Home / Games / World of Tanks: Keunggulan Tank German

World of Tanks: Keunggulan Tank German

e100
e100 German Heavy

Halo, kali ini saya akan bercerita sedikit banyak tentang world of tanks lagi. Post sebelumnya yang berjudul “World of Tanks Game Yang Wajib Kalian Mainkan” nah dikesempatan ini saya akan mencoba mendeskripsikan pendapat saya pribadi. Ketika pertama kali mencoba game world of tanks, pastilah kalian akan bertanya, kira-kira tank apa yang cocok buat saya diteruskan dengan menyebut kriteria yang kalian inginkan, contohnya “aku pingin tank cepet, armor tebel” pasti kalian akan diarahkan oleh para user ke satu negara tertentu. Namun dengan catatan kalian harus menerima semua resiko yang akan kalian tanggung dalam game. Jika pertanyaan kalian sama dengan diatas, pastilah akan direkomendasikan tank keluaran Russia ataupun China, namun dengan resiko akurasi kalian akan hancur. Ini adil bro, setiap game memang demikian, ada kelemahan ada keunggulan.

Di Wolrd of Tanks sendiri sebenarnya ada 9 negara, namun kita tidak membahas semua  negara itu secata mendetil, bahkan ada beberapa yang ala kadarnya. Ok, mari kita bahas 1 per 1 keunggulan setiap negara secara umum. Dimulai dari negara.

German: Sang Elite Sniper

Sebenarnya saya ingin membahas Amerika terlebih dahulu, namun seperti yang kalian tau terutama kalian yang sering membaca sejarah perang dunia ke 2 pastilah kenal dengan German dan Tiger Tanknya. Tank yang pada jamannya sangat super powefull. Maka dari itu saya pilih menjadi nomor 1, Ok lanjut.

Para teknisi german sangatlah terkenal dengan kualitas desain tank mereka, terutama pada senjata meriam atau GUNS. Bahkan German memiliki beberapa senjata ter-akurat hampir disetiap level. Ini menjadikan German menjadi sebuah elite sniper. Buat kalian yang males maju cocok nih makai tank keluaran German. Tapi kabar buruknya beberapa tank keluaran German memiliki armor yang relativ tipis dikombinasikan dengan transmisi yang dipasang pada area depan ditambah lagi dengan bahan bakar bensin, ketika transmisi kalian terkena tembak, kemungkinan terbakarnya cukup besar, sekitar 20%. Dengan demikian tank German lebih tepat dijadikan Tank Supprt dan Sniper. Tapi tidak semua tank keluaran German empuk, bahkan tank paling ngeselin berada dipihak German, seperti VK 72.01, Maus, E100, JPE100 semua itu tank paling ngeselin. Dengan spesifikasi demikian itulah yang menjadikan tank keluaran German tidak direkomendasikan untuk pemula.

VK 72 01
Vk 72 01 premium tanks

Heavy Tanks

Pada awal game heavy tank german mempunyai armor yang cukup kuat, dengan kombinasi gun yang powefull menjadikan tank keluaran mereka cukup berbahaya. Namun satu hal yang paling dicari pada hampir semua tank German adalah armor slope atau kemiringan armor guna meningkatkan performa armor tersebut. Ketika kalian sampai pada tier 10 atau tingkat 10 kalian akan mendapati masalah tersebut sedikit banyaknya telah terselesaikan, namun kalian punya masalah lain, yaitu besarnya body yang kalian miliki menjadikan kalian target popular para pengguna artylery.

Medium Tanks

Mobilitas yang cukup baik dengan meriam atau guns yang akurat menjadikan Tank Medium German sebagai Support yang baik dalam tim manapun. Namun masalahnya ukuran kalian lebih besar dari tank medium negara manapun didalam game. Ya ukurannya super gede menjadikan kalian target yang mudah untuk dikenakan yang menjadikan HP anda berkurang banyak. Biarpun speed kalian baik, namun dengan ukuran sebesar itu menjadikan medium german sangat mudah untuk dipukul. Tapi tenang saja, kalian tetap powefull dengan guns yang mengerikan itu.

Light Tanks

Light Tanks German memiliki karakteristik tank yang lincah, kecil, dan cepat. Parahnya lagi seperti pada sebelumnya, kalian dibekali guns yang akurat dan saya pribadi bilang sangat berbahaya. Penetrasinya hampir sama dengan tank medium, bahkan jika dibandingkan dengan tank medium amerika, light tank german memiliki guns yang lebih berbahaya. Dengan nilai camo atau kamungflase yang tinggi ditambah dengan trik khusus, kalian bisa menembak musuh tanpa terdeteksi sedikitpun. Namun dengan karakteristik demikian, kalian sangat rentan dengan tembakan amunisi HE, armornya tipis banget bro. But tetap berlatih dan kenali tank kalian. Ingat, kalian bukan sebagai penyerang, namun kalian sebagai mata dari tim untuk mendeteksi musuh.

Tanks Destroyer

Mimpi buruk, itulah jika bertemu tank destoyer buatan german, mereka bisa menembak dengan akurat, penetrasi yang besar, dmg deal yang tidak main-main parahnya lagi dengan jarak yang jauh mereka tetap bisa mengenai kalian. Tank ini bisa menembak tanpa ketahuan dari jarak aman. Line yang ditawarkan ada 2, diantaranya line dengar armor yang kuat namun dengan nilai kamungflasi yang buruk dan yang satunya armor yang buruk dengan kamungflasi yang baik.

SPG

Karakteristik utama dari SPG keluaran German adalah Besarnya DMG deal yang dihasilkan, jika kalian sama-sama menggunakan spg dengan kelas yang sama, anggaplah kalian menggunakan SPG Amerika maka hasilnya ketika sama-sama mengenai sasaran pastilah dmg yang dihasilkan oleh German lebih besar, kabar baiknya SPG German mengantongi akurasi yang baik, dan jarak tembak yang jauh. Namun dilain sisi ukuran kalian super besar, ini menjadikan kalian susah bersembunyi dan gerak kalian yang lamban. Oh iya 1 lagi, sudut guns kalian akan sangat buruk buat perang kota.

Kesimpulan

Secara umum tank German semuanya memiliki guns yang efektif, dari akurasi, dmg/shot, mobilitas dan beberapa tank yang memiliki armor paling ngeselin digame. Memainkan tank keluaran German relatif sulit karena tank ini bukanlah tank penyerang, namun lebih ke arah bagaimana mendukung tim kalian dalam menguasai musuh. Kalian tidak maju digaris paling depan, tapi bukan berarti kalian harus dibelakang, seperti yang saya katakan, TANK SUPPORT kalian harus bisa membaca map, dimana posisi tim yang membutuhkan bantuan kalian, itulah gunanya support. Biarpun ini tank siper, namun tidaklah mudah untuk memaikan tank keluaran German.

Semoga infonya bermanffat. See yaa

sumber gambar

wargaming.net

About alfarizy

Berjuang, berjuang, berjuang sekuat tenaga, Tetapi jangan lupa, perjuangan harus dengan disertai do'a.

Check Also

world of tanks loading

Word Of Tanks Game Yang Wajib Kalian Mainkan

Halo, Kali ini saya akan me-review singkat tentang game World Of Tanks. Meski review saya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *