Home / Cerita Pengalaman / Pengalaman Mendaftar Google Adsens

Pengalaman Mendaftar Google Adsens

main-10_16Sesuai judul maka Saya kan menuliskan beberapa hal yang perlu diketahui sebelum mendaftar google adsens. Banyak sekiranya orang yang mendaftar di google adsens dan ditolak. Termasuk Saya, setelah mengajukan kurang lebih sebanyak 6x, barulah Saya menyadari kesalahan yang saya lakukan dan tanpa sadar ternyata Saya selama ini melakukan kesalahan yang sama sampai berkali-kali. Dari beberapa sumber yang Saya cari banyak yang menyebutkan “MITOS” dari google adsens sendiri. Lalu apa saja mitos tersebut?

Jika E-mail Ditolak 1x, Maka Akan Ditolak Selamanya

Ini adalah “MITOS” karena saya tidak menemukan hal itu, dari beberapa sumber yang saya baca mereka selalu menyarankan untuk membuat email baru sebagai solusi ketika email Anda ditolak. Namun saya menemukan hal lain dari google adsense dan itu “sangat berbeda” dari apa yang mereka sebutkan. Dari segi pengalaman memang Saya saat ini tidak diterma oleh adsense secara tidak langsung ini menjadikan minus untuk Saya dalam menjelaskan hal ini. Mengapa saya sebut mitos? karena hal yang saya temukan adalah google adsense selalu menyebutkan alasan mengapa kita ditolak seperti “Situs Anda tidak sesuai dengan kebijakan google” dan lain sebagainya. Namun pernahkah Anda berfikir kesalahan apa yang Saya lakukan? Belum lagi tentang alasan penolakan “Konten tidak memadahi” dari situ Anda seharusnya sudah bisa menyadari kesalahan yang dibuat. Anda sebaiknya membaca Syarat dan ketentuan yang diberikan oleh google, kebijakan program google adsense. Bisa dipastikan Anda sudah melanggar salah satu persyaratan atau kekurangan persyaratan. Lalu apa hubungannya dengan dengan email ditolak maka akan ditolak selamanya oleh google? ya seperti yang Sebutkan, Anda harus membaca dulu disana tidak disebutkan jika ditolak makan akan ditolak terus. Untuk menganalisanya, mari simak kesalahan saya perbuat selama ini ;

  1. Tidak mencantumkan syarat mutlak tampilan web seperti contact, about, disclaimer, policy privacy. Ini merupakan syarat mutlak yang diajukan oleh google.
  2. Tidak menyediakan navigasi yang memadahi seperti HOME, archive, post tags, categories.
  3. Bahasa yang digunakan dalam artikel.

Bahasa gaul boleh digunakan

[ad id=”2871″]Siapa bilang boleh menggunakan bahasa yang asal-asalan? Pada kenyataanya google sangat memperhatikan bahsa yang digunakan. Memang sepertinya sepele, namun ini sangatlah mempengaruhi diterima atau tidaknya web blog atau situs Anda. Baru-baru ini saya ditolak yang ke 6x nya oleh adsense mengapa? Ya gaya penulisan saya terlau lepas dari EYD. Adik Saya yang secara bersamaan mendaftar di google adsense atas saran Saya diterima. Pada kenyataanya konten yang kami bagikan berbeda kualitasnya, dimana Adik saya lebih bnyak coppy and paste dari situs lain, dan Saya lebih memilih untuk menulisnya. Namun ada perbedaan yang sangat jauh disini, yaitu berupa gaya penulisan yang kami gunakan. Saya lebih kearah bahsa Gaul atau bahasa sehari-hari, dan adik saya menggunakan bahasa baku dari situs yang dicopy paste tersebut. Alhasil dia diterima dan saya ditolak kembali dengan salah satu alasannya “situs Anda adalah situs chat”

Harus punya banyak artikel

Ini adalah mitos yang selanjutnya. Dalam syarat dan ketentuan yang diajukan oleh google didalam tulisan tersebut tidak ada kata harus menulis artikel sebanyak sekian. Ini bisa diartikan bahwa jika Anda baru membuat web, bisa dipastikan web tersebut sudah bisa didaftarkan ke google adsense. Dari sumber lain berupa buku-buku yang judulnya tidak jauh dari “cara meraup uang dari google adsense” atau “meraih rupiah dari blog” mereka selalu membuat blog baru untuk demonya dan anehnya blog tersebut sudah langsung bisa diterima walaupun hanya ada 1 artikel di dalamnya.

Mungkin itulah kesimpulan dari pengalam selama ini dalam mengajukan lamaran untuk google adsense. Jika ada yang ingin ditanyakan silah hubungi saya di http://al-farizy.com/contact_me

About alfarizy

Berjuang, berjuang, berjuang sekuat tenaga, Tetapi jangan lupa, perjuangan harus dengan disertai do'a.

Check Also

Pengalaman Pertama Membuat Pesawat RC Dari Polyfoam

PERHATIAN, KALIMAT DIBAWAH INI TIDAK MENGACU PADA EYD(ejaan yang disempurnakan) JADI MOHON MAAF JIKA ADA …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *