Home / Games / Word Of Tanks Game Yang Wajib Kalian Mainkan

Word Of Tanks Game Yang Wajib Kalian Mainkan

Halo, Kali ini saya akan me-review singkat tentang game World Of Tanks. Meski review saya kali ini sudah sangat terlambat sekali, ya tau sendiri situs besar seperti IGN, GAMESPOT, PCWORD sudah me-reviewnya beberapa tahun lalu. Nah disini tahun 2017 saya baru mulai me-reviewnya. Harusnya kemarin saya nge-review game paling hipwe tahun ini. Coba tebak game apa? Yep benar, No Man Sky. Saya salah satu yang telah membeli game dan saya bilang game itu sangat buruk sekali.

Ok kita lanjtutkan ke world of tanks. Secara singkat world of tanks adalah game masive multi players online yang mengedepankan kerjasama tim. Game ini ber genre aksi yang menggunakan kendaraaan armor baja atau tank. Banyak game lain yang serupa anggapla War Thunder. Namun perbedaan utama dari game ini adalah game playnya itu sendiri. Jika kalian pernah memainkan war thunder, maka disana anda akan menemukan sistem physic yang gak main-main. Anggaplah jika kalian ingin menembak tank, maka kalian harus meng kalkulasi jarak, kecepatan peluru, angin, dan yang tak kalah pentingnya ada gravitasi. Terbayang repotnya memainkan war thunder, namun menurut saya war thunder cukup menyenangkan apalagi bagi kalian yang suka berbau “REAL PHYSIC”. Ok balik ke world of tanks, digame ini hal yang semacam itu tidak ada, kalian tidak perlu mengkalkulasi sampai se rumit itu. Jika masih bingung, sistem tembak war thunder itu mirip seperti kalian main game sniper ellite. Tapi di world of tanks kalian seperti memainkan call of duty, bedanya kalian memiliki bar HP.

Game ini bisa dikatakan masuk dalam kategori arcrade game. Meski physic mechanic world of tank sudah dibuat se real mungkin terutama pada kalkulasi armor penetrasi dan efektif armor. Kenapa saya sebutkan game arcarade? ya seperti sebelumnya, game ini masih memiliki bar HP atau Hit Point, bahasa kerennya darah, nyawa, atau what ever lah kalian mau nyebut apa. Tapi kalian jangan kecewa dulu, biarpun game ini bersifat arcrade tapi tetap menyenangkan loh, kalian bisa menaiki lebih dari 100 tank yang bisa kalian riset atau kalian buka 1/1 yang tentunya tidaklah mudah untuk mendapatkan semua tank.

Dalam game ini kalian akan memilih beberapa role atau peran. Seperti pada game RPG kalian disuruh memilih Warrior, Mage, Arcery atau apa lah, nah di world of tanks juga kalian akan disruh memilih peran yang serupa, bedanya kalian bisa memiliki semua peran dengan catatan slot garasi yang kalian miliki mencukupi untuk menampung tank yang kalian riset. Setelah itu setiap jenis tank memiliki tingkatan yang dibagi menjadi 10 tingkatan. Paling tinggi tingkat 10 dengan semua kekuatannya. Paling rendah pasti lah tingkat 1, namun jika ingin memiliki tank tingkat 10 kalian harus memulainya dari 1. Memang diawal terasa ringan, namun kalian akan merasakan ke pedihannya ketika sudah mencapai tingkat 8. Mulai dari XP untuk me riset yang besar, credit yang kalian butuhkan untuk membelinya juga tidak main-main. Oh iya ini bukan credit yang kalian beli menggunakan uang sungguhan, tetapi kalian akan mendapatkan credit setelah menyelesaikan setiap permainan.

t95 world of tanks wallpaper
http://worldoftanks.asia/

Waktu yang dibutuhkan untuk memainkan 1 permainan rata-rata berkisar 8 menit, tapi kalian tetap memiliki waktu maksimal sebanyak 15 menit. Oh iya saya melupakan 1 hal, apa saja peran dalam game world of tanks?

  • Heavy Tank : Kelas ini sesuai dengan namnya, heavy atau berat. Kriteria umumnya tank kelas ini berukuran besar, memiliki senjaata yang powefull, manuver yang buruk, namun mereka tetap memiliki armor yang tebal, ini memungkinkan untuk memantulkan setiap tembakan musuh. Tapi seperti yang saya sebutkan, “kriteria umum” jadinya pastilah ada tank kelas heavy yang tidak memiliki armor seperti pada tank france. Mereka bilang “tank france lebih mirip ke tank medium”.
  • Medium Tank : Sesuia namanya, tank ini kelas medium atau di tengah-tengah lah. Karakteristik umumnya memiliki senjata rata-rata, yang saya maksud nilai dmg deal nya tidak terlalu besar, armor penetrasi tidak terlalu besar (kecuali tier 10), armor rata-rata tidak se tebal kelas heavy, bisa bermanuver dengan baik, kecepatan yang sedang tidak seperti heavy yang rata-rata lamban, ukuran tank yang sedang. Namun ada beberapa medium yang karakteristiknya malah mirip heavy seperti tank keluaran german mulaid dari ukuran sampai gunnya hampir setara dengan tank heavy.
  • Light Tank : Tank kelas ini merupakan tank terbaik sampai saat ini. Kalian menggunakan light tank kelas 7, namun anda masih bisa sanggup melawan tank kelas 10. Karakteristik umumnya adalah, kecepatan tinggi, armor sangat tipis, ukuran tank kecil, manuver yang luarbiasa, kemampuan camo yang baik meski dalam keadaan bergerak, kecepatan tembak/ menit yang tinggi. Dengan karakteristik yang demikian, kalian bisa menembak musuh tanpa terlihat sedikitpun. Pastinya dengan trik tertentu agar kalian tetap tidak terlihat.
  • Tank Destroyer: Tank ini merupakan tank paling sadis jika menembak tank lainnya. Armor depan yang kuat untuk menahan tembakan musuh seperti T95 (gambar di atas) milik amerika yang bisa saya katakan monster, namun ada juga yang hanya memiliki armor yang sangat tipis seperti Grille 15. Namun kembali ke resiko yang kalian tanggung, makin besar armor makin lamban tank anda, makin ringan main cepat tank anda. Tank destroyer pada umumnya memiliki senjata yang paling kuat dikelasnya. Entah dari daya rusak dan penetrasi atau kemampuan menembus objek. Jika kalian suka dengan daya rusak yang tinggi namun mengabaikan yang lainnya, maka tank ini cocok buat kalian.
  • SPG atau Self Propelled Guns adalah tank yang hampir semua player membencinya. Benci tapi cinta, bagaimana itu? Ya bisa dikatakan tank ini adalah tank paling menggangu dengan gunnya yang super besar. Tank ini sanggup membunuh tank heavy dengan 1x tembakan, bahkan bisa membunuh 3 tank dalam 1x tembakan. Wow sekali bukan? daya rusak yang ter besar se world of tanks, jarak tembak terjauh dan kabar bagusnya kalian tidak perlu berjalan ke depan arena pertempuran, namun kalian harus membayarnya dengan tingkat akurasi senjata yang jelek sekali, pengisian amunisi yang lama dan armor kalian yang tipis, oh iya kalian juga dibekali HP yang sangat sedikit. Kabar buruknya jika kalian menggunakan SPG, para pengguna light tank akan mencari anda ditempat persembunyian favorit kalian. Tak butuh waktu lama untuk se ekor light tank mencapai tempat anda.

Keseluruhan game ini sangan emezeng, bagus banget buat kalian yang suka game gratisan tapi ingin efek yang luar biasa dan pastinya mencoba hal baru. Terlebih bagi kalian yang sudah bosan dengan game yang itu-itu saja, kalian harus mencoba game ini. Kesan pertama yang kalian dapatkan ketika memainkan game ini adalah “sangat membosankan” beneran deh, percaya ama gw. But itu tidak lama, ketika kalian sudah berhasil membunuh 1 tank, memantulkan beberapa tembakan maka rasa membosankan itu mulai hilang dengan sendirinya. Jika kalian ingin mendownloadnya, saya sarankan kalian mencari game server yang terdekat dari tempat anda memainkannya, jika di Indonesia maka saya sarankan kalian download game versi SEA, jika rumah kalian di german, pastinya kalian akan memilih server EU masalah itu terkait dengan ping yang anda dapatkan, makin jauh makin nge lag. Oke, sekian dari saya Selamat mencoba.

About alfarizy

Berjuang, berjuang, berjuang sekuat tenaga, Tetapi jangan lupa, perjuangan harus dengan disertai do'a.

Check Also

world of tanks loading

World of Tanks: Keunggulan Tank German

Halo, kali ini saya akan bercerita sedikit banyak tentang world of tanks lagi. Post sebelumnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *