Home / Aplikasi / 3 Aplikasi Downloader Terbaik Selain IDM

3 Aplikasi Downloader Terbaik Selain IDM

2. EagleGet

eagleget
http://cache.filehippo.com/

Oke, kali ini kita akan bahas yang ke 2, yaitu Eagle Get, overal ini IDM versi lainnya. Karena fiturnya sama persis. But eagleget ini benar-benar free, its free, free, free. Seperti pada  aplikasi sebelumnya DAP yang tujuan utamanya adalak akselarasi download file yang sedang anda download. Namun kembali kemasalah utama yaitu kecepatan download itu berdasarkan link speed yang anda miliki.

Kembali ke eagleget. Seperti yang dibahas pada DAP sebelumnya yang terjadi pada eagleget tidak jauh beda, namun fitur seperti convert video to mp3 tidak tersedia pada aplikasi eagleget ini. Seperti yang saya sebutkan jika eagleget ini adalah versi IDM gratisan, ya seperti tebakan anda, jika kalian mengenal IDM secara keseluruhan, maka eagleget ini sama dengan itu, tidak ada bedanya selain tampilan.

Fitur EagleGet

Adapun fitur dari aplikasi ini antaralain

  • Mempercepat download menggunakan multi treads. Menurut saya, semua aplikasi download accelerator “WAJIB” memiliki fitur ini. Pernah ada yang bertanya kepada saya tentang fungsi multi treads ini dan cara kerjanya. Sebenarnya sangat sederhana, ini sama dengan membagi file ke ukuran yang lebih kecil berdasarkan blok-blok yang telah ditentukan. Maka dari itu aplikasi accelerator  memungkinkan untuk mendownload per blok. Anggaplah file dengan ukuran 100 MB, karena aplikasi yang kita pakai membaginya dalam 4 blok, maka jadilah 1 blok dengan ukuran 25 MB. Jika server memungkinkan untuk mendukung multi treads, jadinya anda sama dengan mendownload file 4 buah dengan kecepatan yang sama, anggapla jika menggunakan browser normal kecepatan anda 100 KB/S, jika server mendukung multi treads, maka akan menjadi 100×4= 400KB/S. Itu terjadi jika server mendukung. Jika tidak? ya kebalikannya, 100KB/s dibagi 4, jadinya per blok kecepatan anda hanya mencapai 25 KB/s. Gak guna dong? siapa bilang? itu tetap berguna untuk meminimalkan paket loss.
  • Menduspport multiple download. Atau download banyak file dalam 1 waktu.
  • Otomatis mendeteksi file media yang ada di halaman web. Ya mirip seperti “download with IDM” lah.
  • Auto cek mallware.
  • Aplikasi free bebas iklan. << beneran deh, percaya ama gw.
  • Gak usah panjang lebar intinya sama dengan IDM.

Kekurangan

lalu minusnya dimana ini? yang paling tidak saya suka, terkadang aplikasi ini stuck downloading. Padahal tidak ada gangguan jaringan sama sekali. Saya pernah downlaod file 4GB stuck di 99% ditungguin 30 menit juga sama saja. Ini tidak 1 atau 2x saja, sering banget malah. Masalah itu tidak muncul dikomputer saya saja, tetapi saya temukan disemua komputer yang saya pasang eagleget.

About alfarizy

Berjuang, berjuang, berjuang sekuat tenaga, Tetapi jangan lupa, perjuangan harus dengan disertai do'a.

Check Also

minion hahaha

Firefox vs Chrome: Mana yang Terbaik?

Ketika ditanya manakah browser yang terbaik? Maka si “A” akan menjawab “firefox” lalu si “B” …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *